Tips Agar Tulang selalu Sehat secara alami

Tips Agar Tulang selalu Sehat secara alami Ragamnya gaya hidup di dalam kehidupan dengan berbagai hal yang mempengaruhi kehidupan manusia, bisa memberi dampak bagi kesehatan dan kecantikan seseorang. Lalu bagaimana menyikapinya untuk memberikan perawatan agar bisa menjaga kesehatan dan kecantikan itu, sudah tentu banyak hal yang dapat diperbuat. Salah satu hal yang sepertinya sederhana akan tetapi berdampak besar adalah hal yang berkaitan dengan tulang, pada umumnya tulang kurang mendapat prioritas dalam perawatan bahkan terabaikan oleh perhatian kita.

Tips Agar Tulang selalu Sehat secara alami

Tips Agar Tulang selalu Sehat secara alami

Khususnya para wanita biasanya lebih banyak mengalami masalah tulang yaitu cenderung mempunyai resiko tinggi terkena keropos tulang atau yang lebih dikenal dengan osteoporosis. Akan tetapi tidak perlu cemas, kondisi tersebut dapat diatasi dan dicegah. Sehatcantik berbagi kepada ladies sebagai salah satu cara agar membangun tulang jadi sehat sehingga dapat terhindar dari masalah tulang terutama osteoporosis. Beberapa hal yang patut untuk diperhatikan dan dijadikan kebiasaan agar memiliki tulang yang sehat adalah :

1. Kurangilah untuk mengkonsumsi asupan garam
Tahu nggak kalau dengan mengkonsumsi garam berlebih berakibat ‘mengeringkan’ cadangan kalsium pada tubuh kita. Oleh sebab itu, sebaiknya kurangilah konsumsi makanan dalam kemasan maupun makanan dalam bentuk olahan seperti daging maupun ikan yang sudah dikemas dalam kaleng atau yang berupa daging olahan. Pada umumnya, kedua jenis makanan itu mengandungan sodium (garam) yang cukup tinggi

2. Mencukupi kebutuhan kalsium harian
Berdasarkan angka kecukupan gizi (AKG) yang dikeluarkan Departemen Kesehatan RI (2005), bagi perempuan usia 10-18 tahun membutuhkan 1000mg kalsium per hari. Sedangkan bagi perempuan yang berusia 19 tahun ke atas membutuhkan 800 mg per hari. Untuk dapat mencukupi kebutuhan asupan kalsium adalah dengan makan banyak sayuran hijau, minum susu dan mengkonsumsi ikan laut

3. Berhentilah dengan kebiasaan merokok
Suatu kebiasaan yang sulit untuk dihentikan adalah merokok, kebiasaan merokok ini bisa memicu dan memperbesar resiko terkena osteoporosis. Dengan kadar nikotin yang ada pada rokok dapat mengurangi efektivitas estrogen yaitu hormon yang turut berperan menjaga kekuatan tulang selain itu bisa jadi memperlambat penyembuhan seandainya terjadi tulang retak atau patah tulang

Akan lebih sempurna kalau dilakukan juga olahraga secara rutin, selain tulang menjadi sehat, metabolisme lancar,secara keseluruhan tubuhpun jadi bugar. Otomatis akan memancarkan aura kecantikan dari dalam sehingga akan tampil lebih fresh dan akan memberikan pesona yang berbeda.