Beberapa Kebiasaan yang Merusak Kesehatan

Beberapa Kebiasaan yang Merusak Kesehatan – Wanita mana sih yang tidak ingin terlihat cantik dan menawan? Berbagai cara pun dilakukan demi mencapai tujuan ini, mulai dari membeli kosmetik yang mahal, pergi ke salon, dan yang lainnya. Namun, ternyata beberapa dari kebiasaan kecantikan yang Anda lakukan bisa saja menjadi masalah untuk Anda. Bukannya tampil cantik, Anda mungkin akan meningkatkan resiko terkena penyakit kulit dan penyakit menular lainnya. Kenapa bisa begitu? Apa sajakah kebiasaan kecantikan yang dapat mengancam kesehatan Anda?

Beberapa Kebiasaan yang Merusak Kesehatan

Beberapa Kebiasaan yang Merusak Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan kecantikan yang dapat membayahakan kesehatan Anda. Simak, pelajari dan kemudian praktekkan agar Anda tidak akan menyesal suatu hari nanti.

Kosmetik Kadaluwarsa

Memakai kosmetik yang sudah lewat dari tanggal kadalauwarsanya merupakan kesalahan yang benar-benar fatal. Selain dapat merusak wajah Anda, kosmetik kadaluwarsa ini juga dapat membahayakan kesehatan Anda. Bisa saja Anda mengidap penyakit kanker karena pemakaian kosmetik kadaluwarsa dalam jangka panjang. Bukannya menunjang kecantikan, anda malah akan memperoleh hasil yang sangat mengecewakan.

Sebelum memakai kosmetik apapun, pastikan untuk selalu mengecek tanggal kedaluarsanya. Beberapa kosmetik mungkin tidak dapat bertahan lama, seperti lipbalm, bedak, dan condealer. Pelembab yang mengandung asam lemak pastinya tidak akan bertahan lama. Anda dapat menyimpan pensil alis anda untuk beberapa tahun. Setiap sekali dalam tiga bulan, Anda harus mengganti make-up mata dan mascara Anda. Agar kosmetik Anda tetap terjaga keawetannya, Anda dapat menyimpannya di tempat yang kering dan juga dingin.

Meminjam Make-Up Mata dan Lipstik

Kebiasaan dalam saling meminjam peralatan make up bisa menjadi boomerang untuk Anda. Memang terdengar praktis, namun bukanlah ide yang bagus meminjam alat makeup milik orang lain. Bibir dan kulit bisa menjadi sarang bagi segala macam kotoran dan kuman. Bisa saja teman Anda mengidap penyakit kulit menular yang anda tidak ketahui. Lipstik, bedak, dan juga make-up mata adalah beberapa kosmetik yang sering “dialih-tangankan” dan menyebabkan banyak masalah. Bayangkan, tujuan Anda ingin mendapat kecantikan yang sempurna, malah tertular penyakit.

Tidak Mencuci Kuas Make-Up

Rumah yang paling tepat bagi kuman dan penyakit adalah kuas yang langsung saja Anda masukkan ke tas makeup. Alat kosmetik anda rentan terkontaminasi oleh bakteri, sel kulit mati, dan juga minyak. Jika Anda tidak sigap dalam membersihkan kuas kosmetik Anda, Anda mungkin akan mengidap penyakit kulit, seperti infeksi dan juga alergi. Selalu ingat, bahwa kebersihan wajah Anda sama pentingnya dengan kebersihan alat-alat kecantikan Anda. Gunakan air hangat dan shampoo bayi secukupnya untuk mencuci alat makeup Anda. Ulangi kebiasaan ini paling tidak satu kali dalam seminggu agar seluruh kotoran yang menempel pada alat makeup Anda hilang.

Sering Mengganti Warna Rambut

Mencat rambut mungkin bisa jadi solusi untuk meningkatkan kecantikan rambut Anda. Namun, berganti-ganti warna rambut yang terlampau sering akan mengakibatkan kerusakan pada rambut Anda. Meskipun Anda menggunakan pewarna rambut yang berlabel “eco”, “alami”, maupun “organic”, pewarna rambut tersebut tidak dapat menjamin kerusakan yang akan terjadi pada rambut Anda. Selain itu, pemakaian pewarna rambut yang tidak cocok akan menimbulkan alergi di beberapa kasus. Maka dari itu, Anda harus melakukan sedikit test sebelum mencat rambut Anda. Tes ini seharusnya dilakukan 48 jam sebelum proses pencat-an, agar Anda dapat melihat apakah Anda alergi terhadap pewarna rambut tersebut.