Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

Cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel – baik menggunakan bahan alami ataupun obat kimia pastinya akan menjadi hal umum untuk dilakukan banyak orang, baik pria ataupun wanita yang mengalami jerawat dan ingin menghilangkan bekas jerawat yang dialaminya. Namun demikian, terkadang cara yang dapat digunakan oleh seseorang belum tentu cocok juga untuk digunakan orang lain. Ketika anda mendapati bekas jerawat pada wajah anda dan berniat mengobatinya, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut untuk mengetahui mana cara yang benar-benar efektif untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

PERHATIKAN HAL INI SEBELUM MENCOBA BERAGAM CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT

Penyebab timbulnya jerawat

Baik remaja hingga orang dewasa pasti akan merasa terganggu dalam penampilan dan rasa percaya dirinya ketika muncul jerawat di kulit wajah mereka. Namun untuk meminimalisir bekas jerawat yang terjadi dan agar bahan yang digunakan untuk menghilangkan jerawat berfungsi sekaligus sebagai penghilang bekas jerawat, akan lebih baik anda mengenali juga penyebab jerawat yang timbul di wajah anda. Apakah jerawat yang dialami tersebut timbul karena kebiasaan berganti kosmetik, sering mengkonsumsi makanan berlemak, atau hanya karena terkena efek debu dan polusi udara saat anda beraktivitas diluar rumah. Dengan mengetahui penyebab jerawat yang ada pada wajah, akan memungkinkan bagi anda menggunakan bahan alami, seperti madu, lemon, atau teh hijau untuk menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya..

Tipe jerawat yang anda alami

Ketika wajah anda mengalami jerawat, sebaiknya perhatikan juga tipe jerawat yang anda alami. Ada berbagai jenis jerawat yang mungkin terjadi pada kulit wajah seperti jerawat batu, jerawat meradang, jerawat bernanah, atau hanya jerawat biasa sebagai tanda pubertas. Cara yang diterapkan pada jenis jerawat yang satu tentunya akan sedikit berbeda dengan penanganan jenis jerawat yang lainnya. Sebagai contoh ketika anda mencoba bahan alami berupa air lemon dan madu untuk mengatasi flek hitam dari jerawat batu tentunya konsentrasi bahan yang digunakan akan berbeda dengan ketika mengatasi luka dan bekas jerawat akibat jerawat bernanah. Ketika menggunakan bahan yang sama, untuk mengobati bekas jerawat bernanah, konsentrasi lemon dan madu yang digunakan akan lebih banyak dengan tujuan sebagai zat anti inflamasi dan mereduksi nanah yang masih tertinggal di pori kulit.

Seberapa luas area bekas jerawat yang membutuhkan pengobatan

Ketika anda menggunakan masker dari berbagai jenis buah atau sayur sebagai penghilang bekas jerawat, pahamilah tentang luas area wajah yang diaplikasi dengan menggunakan masker penghilang bekas jerawat. Umumnya jika menggunakan masker, luas area yang akan mendapat aplikasi obat jerawat adalah seluruh wajah. Namun jika ternyata area wajah anda yang mengalami bekas jerawat hanya sebagian area wajah seperti di dahi atau di pipi akan lebih baik jika anda hanya memberi obat pada bagian yang ada bekas jerawat untuk meminimalisir efek samping yang mungkin terjadi, misalnya ketika anda memiliki kulit sensitif atau kulit berminyak.

Jenis kulit wajah anda

Ada beberapa jenis kulit wajah yang dimiliki baik oleh pria ataupun wanita yang ada di negara Indonesia ini, seperti jenis kulit normal, berminyak, sensitif, ataupun kombinasi. Jenis kulit wajah yang anda miliki tentunya akan membedakan jenis penanganan yang diaplikasikan pada wajah anda secara tidak langsung. Anda harus mempertimbangkan bahan alami yang ingin anda gunakan agar tidak membahayakan kulit anda. Sebagai contoh ketika anda memiliki tipe kulit berminyak dan mengalami jerawat batu, pilihlah bahan alami yang sekiranya akan mengurangi produksi minyak pada wajah anda sekaligus menghilangkan flek akibat jerawat batu yang anda alami, seperti lemon, lidah buaya, atau mentimun. Jangan memilih jenis bahan alami yang sekiranya tidak cocok untuk kulit berminyak anda. Sama halnya ketika anda memiliki tipe kulit sensitif yang mengalami tipe jerawat meradang. Jika anda menggunakan bahan alami pada kulit sensitif, pilihlah jenis bahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral sehingga pemakaian bahan tersebut akan meningkatkan kelembaban dan nutrisi kulit anda. Contoh bahan yang dapat digunakan adalah tomat, alga hijau, dan wortel. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk cara menghilangkan bekas jerawat.