Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Jerawat selalu saja menyebabkan terjadinya krisis kepercayaan diri. Tidak cuma saat meradang di wajah, penyakit yang satu ini pun merontokkan percaya diri ketika menyisakan bekas hitam parah di permukaan kulit wajah. Bila kejadian itu sedang menimpa Anda, coba tuntaskan dengan 4 cara menghilangkan bopeng bekas jerawat berikut ini :

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

1. Exfoliating
Tuntaskan bopeng jerawat lama yang merusak tampilan wajah Anda dengan produk exfoliating serta pemutih yang diperkaya dengan kandungan ekstrak beras, vitamin A dan asam laktat. Dua jenis produk itu bisa berperan dalam menyamarkan noda hitam kecoklatan di wajah anda.

2. Tangani lubang bekas jerawat
Jerawat acapkali menyisakan lubang dan bopeng di kulit wajah layaknya kulit jeruk. Kendati tak gampang untuk mengatasinya namun Anda bisa melakukan exfoliating dengan teratur. Pakai produk pengelupasan kulit yang ringan dengan begitu tak akan merusak wajah Anda. Bila bekas jerawat cukup dalam sehingga tak mudah diatasi sendiri itu artinya sudah waktunya Anda menghubungi dokter kulit langganan anda.

3. Atasi lubang bekas jerawat dengan bantuan dokter
Guna mengatasi lubang dan bopeng bekas jerawat yang dalam dokter kulit biasanya meresepkan retinoid atau menyarankan melakukan terapi laser. Kecuali itu juga diberikan Juvederm guna mengatasi cekungan bekas jerawat menjadi halus.

4. Samarkan luka bekas jerawat
Bila anda tak sabar dengan perawatan bekas jerawat, Anda boleh menyamarkannya dengan make up. Aplikasikan conclear, pilih conclear non-comedogenic. Anda bisa membacanya tertera pada kemasan bertuliskan non-acnegenic. Pilih conclear senada warna kulit serta tinggalkan warna conclear kemerahan. Akan tetapi bila wajah dipenuhi dengan lubang bekas jerawat, aplikasikan conclear setingkat lebih cerah daripada warna kulit Anda. Aplikasikan primer lebih dulu guna memperhalus permukaan kulit.

Bila muka Anda penuh bercak kemerahan, Anda boleh memanfaatkan colour corrector. Warna hijau bila bercak bekas jerawat berwarna kemerahan, atau warna karat untuk noda bekas jerawat berwarna abu-abu gelap. Pakai ujung jari untuk menerapkan colour corrector ke wajah. Selanjutnya lapisi dengan conclear yang tepat. Berlanjut dengan penggunaan foundation guna meratakan warna kulit.