Jenis Jerawat Yang Harus Di Waspadai Dan Melakukan Pengobatan Yang Tepat

Jenis Jerawat Yang Harus Di Waspadai Dan Melakukan Pengobatan Yang Tepat.Jerawat sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Karena bintik kecil ini selalu saja menempel di wajah. Apalagi dengan kegiatan yang mengharuskan untuk terus berada di luar ruangan dengan debu dan kotoran yang menempel. Sehinggga wajah akan rentan ekali menimbulkan jerawat. Tapi tahukah bahwa jerawat mempunyai jenisnya sendiri? Ternyata jenis jerawat yang sering di alami tersebut berbeda-beda. jerawat bukan hanya sekedar benjolan merah tapi juga akan memperlihatkan sejauh mana parahnya jerawat yang ada. dengan mengetahui jenis-jenisnya ini maka semakin memudahkan ketika akan melakukan pembersihan. Karena setiap kulit wajah memiliki kesensitifan yang berbeda.

Jenis Jerawat Yang Harus Di Waspadai Dan Melakukan Pengobatan Yang Tepat
Jenis Jerawat Yang Harus Di Waspadai Dan Melakukan Pengobatan Yang Tepat

Jenis jerawat dari mulai level rendah sampai level tinggi.

Ketika wajah sudah berjerawat, lebih baik jangan mengobatinya begitu saja. Bahkan sampai meminta obat jerawat pada teman yang juga mengalami masalah yang sama. Karena bisa jadi jerawat pada teman anda berbeda dengan yang terjadi pada anda. Apalagi jika dilihat dari jenis kulitnya yang jelas-jelas berbeda. Untuk itu ketahui dulu jenis jerawat apa yang terjadi, sehingga bisa langsung melakukan pengobatan yang benar. Beberapa jenis jerawat berikut harus di ketahui agar bisa melakukan pengobatan yang bena-benar ampuh.

Jerawat biasa

Jerawat ini memang sering terjadi pada semua orang. Dengan ukurannya yang kecil dan berwarna merah muda maka lama kelamaan bisa menjadi merah dan sedikit sakit. Cara menghilangkannya bisa dengan menggunakan cream wajah yang memang cocok dengan jenis kulit wajah. Atau pun bila didiamkan maka dengan menunggu beberapa minggu jerawat ini akan hilang dengan sendirinya.

Jerawat batu

Jerawat ini juga sering menghantui wajah banyak orang. Dengan ukurannya yang kecil, jerawat ini tidak memperlihatkan warna apapun dan hanya sedikit sakit. Tapi ketakutannya adalah jerawat batu susah untuk di hilankan bahkan harus menunggu lama. dan pada akhirnya jerawat tersebut akan mengering dan terkelupas. Setelah itu akan menimbulkan bekas yang lama dalam proses pembersihannya.

Baca: Makanan Penyebab Jerawat Yang Harus Anda Kurangi

Komedo

Ternyata komedo merupakan jenis jerawat yang juga sering hinggap di kulit wajah. Biasanya komedo ini terjadi pada hidung dan sering terlihat pada orang yang berkulit putih. Jenis komedo terbagi dua yaitu komedo tertutup yang merupakan terjadinya pertumbuhan pori-pori di atas kulit yang sudah tersumbat sehingga menimbulkan benjolan-benjolan putih di bawah kulit. Dan ada juga komedo terbuka, dimana komedo ini berukuran lebih besar dan biasanya akan berwarna hitam yang berasal dari penyumbatan pori-pori dan terkontaminasi dengan udara.

Papula

Jika komedo yang ada pada wajah tidak diobati maka akan menimbulkan jerawat menjadi parah yang di sebut papula atau benjolan merah. Tektur dari papula ini merupakan gundukan merah yang akan menjadi radang. Benjolan ini masih tetap biasa karena belum terlihat keluar nanah. Ini di sebabakan karena adanya kelenjer yang terinfeksi meletus sehingga terjadilah peradangan.

Pustula

Setelah papula menguasai wajah dan hanya di biarkan maka akan mencapai jerawat baru yang di sebut pastula. Jika jerawat papula tidak bernanah, maka lain halnya dengan yang satu ini. setelah lama didiamkan akan terlihat nanah di bagian tengahnya dan bagian tepinya akan terlihat bintik putih.

Nodul dan kista

Jerawat yang pada akhirnya akan menimbulkan benjolan besar dan juga kista merupakan puncah jerawat yang paling parah yang terdapat pada permukaan kulit paling bawah. Peradangan akan terjadi dan juga rasa sakit yang berlebih. Ini terjadi karena adanya folikel yang meradang dan meletus di permukaan kulit. Campuran sabun yang ada akan menyebar keseluruh folikel dan pori-pori kulit.

Beberapa jenis jerawat di atas harus selalu di ketahui, sehingga ketika timbul jerawat sudah bisa di pastikan jerawat apa yang timbul tersebut. Sehingga bisa di lakukan pengobatan yang tepat. Jika hanya jerawat biasa pastikan tidak memakai produk apapun agar tidak bertambah parah karena dengan sendirinya pun bisa menghilang asalkan selalu mencuci wajah dengan tepat. Tapi jika jerawat sudah mulai di katakan para maka lakukan konsultasi kepada ahlinya agar di berikan obat yang benar-benar terjamin khasiatnya. Dengan begitu masalah jerawat dapat teratasi dengan mudah dan cepat.