Kesalahan yang Sering Dilakukan Dalam Perawatan Rambut

Kesalahan yang Sering Dilakukan Dalam Perawatan Rambut – Rambut dapat dikatakan sebagai salah satu bagian penting dari penampilan seseorang, bahkan saking pentingnya, rambut layak dikatakan sebagai mahkota tubuh”dalam arti lain”. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang , terutama kaum hawa yang sangat memperhatikan dan rajin melakukan perawatan rambut.

Kesalahan yang Sering Dilakukan Dalam Perawatan Rambut

Kesalahan yang Sering Dilakukan Dalam Perawatan Rambut

Namun inilah yang kadang menjadi masalah, banyak wanita yang tidak terlalu memahami perawatan rambut. Bukannya memberikan hasil berupa rambut sehat nan indah, cara merawat rambut yang tidak sesuai malah dapat merusak rambut. Nah,. Pada kali ini, tim skincaretrulum.id telah merangkum beberapa kesalahan umum dalam perawatan rambut yang dilansir pada halaman www.self.com :

Menyisir rambut dari akar

Kesalahan dalam perawatan rambut yang pertama adalah menyisir rambut dari akar rambut(atas) hingga ke ujung rambut. Hal ini merupakan kesalahan cara merawat rambut yang dapat menyebabkan rambut anda mengalami kerontokan. Hal tersebut dikarenakan sikat rambut dapat menarik akar rambut anda, sehingga rambut akan mudah rontok. Cara yang tepat dalam menyisir rambut adalah menyisirnya dari bagian bawah untuk merapikan ujung-ujung rambut yang kusut dan kemudian baru menyisir bagian tengah rambut.

Menggunakan kondisioner hingga ke akar dan kulit kepala

Kondisioner adalah salah satu produk yang sering digunakan untuk perawatan rambut, namun cara pengaplikasian yang tidak tepat justru dapat membuat rambut mengalami masalah. Seorang penata rambut professional dari Los Angeles”Adil Abergel mengatakan bahwa pada bagian di dekat akar rambut terdapat anak rambut baru yang berada dalam kondisi lembab dan sehat. Sehingga pemberian kondisioner tidak perlu dilakukan hingga ke akar rambut. Pemberian kondisioner hingga ke akar rambut malah beresiko membuat rambut menjadi rapuh dan mudah rontok.

Menggosok rambut terlalu keras saat melakukan keramas

Beberapa wanita kerap menggosok atau membersihkan rambut terlalu keras saat berkeramas, hal ini dapat memberikan efek buruk pada rambut dimana rambut akan menjadi pecah-pecah dan rapuh. Pada saat basah, rambut berada dalam kondisi yang lebih rapuh, sehingga mudah rontok. Jika anda kiranya melakukan hal ini, anda sebaiknya mulai menghentikan cara merawat rambut yang salah ini.

Menggunakan ikat rambut

Menggunakan ikat rambut adalah solusi paling mudah ketika rambut dalam keadaan bad hair, namun melakukan hal ini terlalu sering merupakan salah satu kesalahan dalam perawatan rambut. Mengikat rambut terlalu sering berpotensi dapat merusak rambut, dimana rambut akan mudah patah dan juga mudah kusut.

Berkeramas terlalu sering

Kulit kepala terbilang bagian tubuh yang mudah sekali berkeringat dan juga berminyak, namun mengatasinya dengan rajin berkeramas bukanlah solusi yang tepat. Hal tersebut”berkeramas” terlalu sering justru dapat membuat rambut menjadi lepek dan lemah. Solusi yang paling tepat ketika rambut anda berkeringat, tanpa harus sering berkeramas adalah dengan menggunakan dry shampoo.