Melindungi Kulit Wajah Dari Radikal Bebas

Melindungi Kulit Wajah Dari Radikal Bebas Pernahkah kamu mendengar kata radikal bebas? Iya benar sekali, radikal bebas merupakan salah satu ancaman untuk kesehatan karena tercipta dari polusi udara, zat kimia pada air, kuman, bakteri, debu, dan pancaran sinar matahari. Ditambah saat ini banyak sekali penebangan pohon secara liar yang memudahkan radikal bebas untuk berkembang dan menyerang siapa saja. Efek rumah kaca juga menyebabkan lapisan ozon yang mengurangi pancaran sinar matahari agar tidak langsung ke bumi telah berkurang. Radikal bebas tidak hanya menyerang kesehatan tubuh tetapi juga menimbulkan masalah pada kulit wajah. Masalah pada kulit wajah yang diakibatkan radikal bebas seperti jerawat, kulit kusam, flek hitam, penuaan dini, wajah berkeriput, kulit berminyak, iritasi, sensitif, dan lain – lainnya. Pada situasi sekarang ini kamu dituntut untuk menjaga kecantikan wajah baik itu perawatan wajah tradisional maupun modern. Karena setiap saat kulit kita selalu berhadapan dengan radikal bebas.

Melindungi Kulit Wajah Dari Radikal Bebas

Melindungi Kulit Wajah Dari Radikal Bebas

Ada beberapa tips kecantikan wajah tradisional untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas antara lain menggunakan masker wajah dari bahan alami tanpa campuran zat kimia. Kamu dapat menjaga tips kesehatan wajah secara alami dengan memakai bahan – bahan dapur di rumahmu. Tidak hanya itu kamu juga harus rajin membersihkan wajah minimal 2 kali sehari, memakai pelindung wajah, memakai perawatan atau kosmetik yang sesuai jenis kulit wajahmu. Sebaiknya kamu juga menghindari terlalu lama melakukan aktifitas diluar ruangan seperti terkena paparan sinar matahari secara langsung. Jika pekerjaan atau aktifitas mengharuskan diluar ruangan sebaiknya gunakan pelindung untuk kulit salah satunya sunblock dan penutup wajah. Jangan biarkan radikal bebas mengancam kesehatan kulit wajahmu, serta mempercepat proses penuaan dini.

Pencegahan radikal bebas juga harus dilakukan ketika kita makan. Konsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung antioksidan adalah tomat, wortel, brokoli, kale bayam, jeruk, kiwi, buah beri, serta sayuran dan buah berwarna lainnya yang mengandung antioksidan. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh antioksidan dari kacang-kacangan dan teh hijau.