Membuat Pemutih Wajah Yang Alami

Membuat Pemutih Wajah Yang Alami – Sepertinya sudah menjadi rahasia umum jika banyak wanita yang mendammbakan kulit putih, bersih, sehat, dan kencang. Sebenarnya, dengan perawatan yang baik dan tepat, kulit warna apapun dapat memancarkan kecantikan. Namun, kaum wanita sepertinya sudah terdoktrin dengan berbagai iklan tentang kulit yang putih mulus bagaikan puteri kerajaan.

Semakin banyaknya minat kaum wanita untuk tampil lebih cantik, makin banyak saja produk-produk kecantikan yang bersaing untuk menarik minat sebanyak-banyaknya. Namun, tidak semua produk pemutih wajah aman untuk kulit Anda. Sudah banyak orang yang tertipu dengan produk pemutih wajah abal-abal yang menyebabkan banyak efek samping, seperti alergi, kemerahan, bahkan sampai kanker kulit. Sungguh menyeramkan. Ada baiknya untuk mencegah masalah tersebut, apalagi untuk yang memiliki kulit sensitif.

Membuat Pemutih Wajah Yang Alami

Membuat Pemutih Wajah Yang Alami

Namun, dengan bahan-bahan alami Anda juga dapat mencerahkan kulit, tanpa harus menggunakan krim pemutih wajah yang berbahaya. Meskipun menggunakan pemutih wajah alami membutuhkan waktu yang agak lama untuk hasil yang optimal. Namun, pemutih wajah alami hampir tidak memiliki efek samping yang berbahaya, kecuali jika Anda mempunyai alergi terhadap beberapa bahan alami tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat pemutih wajah yang alami dan tentu saja aman untuk kulit normal maupun kulit sensitif. Yuk, kita simak bersama.

  1. Pemutih Wajah Alami Dengan Lemon dan Putih Telur
    Sudah sejak lama lemon digunakan untuk membantu mencerahkan wajah. Selain itu, lemon juga efektif untuk menghhilangkan noda kehitaman di lipatan kulit atau noda bekas jerawat di wajah Anda. Bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah satu sendok air perasan lemon dan satu buah telur (putihnya saja). Campur kedua bahan tersebut dan aduk sampai rata. Bersihkan terlebih dahulu wajah Anda, kemudian oleskan campuran tersebut sampai merata di wajah kecuali mata. Diamkan sampai masker terasa kaku dan kering. Untuk hasil yang optimal, Anda dapat menggunakan masker tersebut sekali dalam seminggu.
  2. Pemutih Wajah Alami Dengan Tomat
    Untuk membuat wajah tetap lembab, sangat bagus untuk menggunakan buah yang kaya antioksidan yang satu ini. Ya, tomat. Pilihlah tomat yang segar dan sudah berwarna merah. Lebih baik lagi jika Anda mneggunakan tomat organik. Sediakan air di dalam panci, kemudian panaskan sampai mendidih. Masukkan tomat dan rebus sampai 3 menit. Setelah itu, keluarkan tomat dari panci dan lumatkan sampai berbentuk pasta. Setelah dingin, aplikasikan pasta tomat ke wajah Anda yang sudah di bersihkan. Biarkan sampai kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air dingin. Anda dapat menggunakan pemutih wajah alami satu kali dalam seminggu.
  3. Pemutih Wajah Alami Dengan Bengkuang
    Ratusan tahun silam, putri-putri Keraton banyak menggunakan bengkuang sebagai pemutih wajah alami. Bengkuang dipercaya dapat mencegah kulit dari buruknya sinar matahari. Selain itu, bengkuang mengandung zat yang dapat membantu mendinginkan serta melembabkan kulit wajah. Siapkanlah sati buah bengkuang dengan ukuran sedang atau besar. Cuci bersih dan kupas kulitnya. Pakai parutan kelapa untuk memarut bengkuang yang sudah dikupas. Peras parutan bengkuang kedalam sebuah wadah. Diamkan air perasannya sampai terdapat endapan sari bengkuang pada bagian dasar wadah. Gunakan endapan sari bengkuang tersebut sebagai masker. Biarkan kurang lebih 20 menit, atau sampai terasa kering. Setelah kering, bilas menggunakan air dingin. Hasil yang akan Anda dapatkan akan lebih optimal jika dipakai satu kali dalam satu minggu.