Mengatasi Perih dan Memutihkan Kulit akibat terkena Sinar Matahari

Mengatasi perih dan memutihkan Kulit akibat terkena sinar matahari – Apakah anda termasuk memiliki kulit yang jadi hitam karena seringnya anda terkena paparan sinar matahari? Banyak cara dilakukan untuk dapat memutihkan kembali kulit yang hitam/gosong karena terkena sinar matahri, namun sebenarnya langkah terbaik adalah mencegah dan meminimalisir agar kulit anda lebih terlindungi dari sengatan sinar matahari, dan menjadikan kulit tetap putih dan tidak menjadi gosong.

Mengatasi perih dan memutihkan kulit akibat terkena Sinar Matahari

Mengatasi perih dan memutihkan kulit akibat terkena Sinar Matahari

Masih beberapa orang yang menyepelekan pemakaian sunblock, serta cuma mencemaskan kulit yang jadi gosong atau belang dikarenakan terpapar berjam-jam terkena sengatan sinar matahari. walau sebenarnya, kulit yang meradang karena terkena sinar matahari juga tidak kalah beresiko.

anda mungkin beli obat-obatan luar untuk menangani kulit yang perih serta terkelupas, tetapi cobalah dulu obat-obatan alami. sesudah itu, lakukan untuk senantiasa kenakan sunblock, termasuk juga saat anda melakukan olahraga renang.

Mengatasi perih dan memutihkan kulit akibat terkena Sinar Matahari :

Anda bisa lakukan langkah-langkah sederhana dan alami di bawah ini untuk lebih melindungi kulit anda dari paparan dan tidak terkena langsung sinar matahari :

1. Berikan lidah buaya: Apabila anda menentukan cream antiperadangan yang memiliki kandungan lidah buaya, tentukan yang tidak berwarna serta tidak diberi minyak wangi. tetapi, lynne c. david, nd, dokter naturopati dari center for integrative medicine di george washington university medical center, washington, dc, menyebutkan bahwa tanaman asli lidah buaya mungkin saja lebih efisien mengobati. berikan dagingnya yang serupa gel pada kulit anda yang meradang.

2. Oleskan dengan susu: celupkan kain bersih ke didalam susu dingin serta tempelkan ke area yang terbakar sepanjang 20 menit, demikianlah anjuran hadley c. king, md, instruktur dermatologi klinis di weill cornell medical college, new york. yakinkan anda menggunakan seluruh kandungan susu, dikarenakan yang berlemak yaitu sisi yang justru menenangkan. terapkan kembali tiap-tiap 2 – 4 jam.

3. Baking Soda: Redakan kulit yang terkenasinar matahari dengan baking soda. anda barangkali menggunakan baking soda untuk bersihkan rumah, memanggang roti, atau menyingkirkan bau lemari es. nah, bubuk ini nyatanya juga ampuh untuk menangani kulit yang terbakar terkenasinar matahari. larutkan 1 sendok makan baking soda ke didalam air untuk bikin bahan pendingin, atau imbuhkan 1/2 cangkir ke didalam bathtub yang telah diisi air hangat. lantas berendamlah.

4. Cobalah Cuka. Salah satu obat sederhana untuk meredakan rasa perih akibat terkenasinar matahari yaitu menggunakan cuka yang sudah disuling, atau cuka sari apel. menurut dr king, memanglah tak ada penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa beberapa bahan ini memanglah bermanfaat untuk mengobati, tetapi tak ada salahnya dicoba. celupkan kain atau handuk ke didalam larutan campuran air serta cuka, lantas tempelkan dibagian kulit yang terbakar.

5. Bahan herbal. tanaman layaknya calendula ( sering jadikan teh atau minyak esensial ) atau comfrey dikenal dapat memulihkan jaringan kulit serta mempunyai kandungan antiperadangan. cobalah mencari di toko obat, adakah cream yang memiliki kandungan dua bahan ini. apabila tak ada, pakai kantung celup teh calendula, basahi, serta tempelkan ke sisi peka dari kulit anda. biarlah hingga kulit merasa tambah baik. pilihan lain yaitu menggunakan kantong celup teh mint, dikarenakan daun mint memanglah memiliki kekuatan mendinginkan serta singkirkan rasa sakit. langkah lain yaitu menyeduh teh calendula atau mint. sesudah teh dingin, pakai cotton bud untuk mengisap cairan tersebut serta terapkan pada kulit.