Merawat Wajah Dari Masalah Kulit Kusam

Salah satu masalah pada wajah yang sedang banyak terjadi adalah kulit kusam, masalah ini terjadi akibat faktor internal dari dalam dan eksternal dari luar kulit. Faktor internal meliputi produksi hormon tidak stabil, proses regenerasi kulit terhambat, pola hidup tidak sehat dan sel kulit mati yang menumpuk pada lapisan atas. Jenis kulit berminyak memang lebih cenderung mengalami masalah kulit lebih kusam.

Sedangkan faktor eksternal meliputi pemakaian produk kosmetik/ perawatan tidak tepat atau tidak cocok dapat membuat kulit tampak kusam, paparan sinar matahari, radikal bebas, dan kurang menjaga kebersihan. Kulit kusam dapat mengurangi rasa percaya diri membuat kulit tampak hitam tidak bersinar serta termasuk dalam tanda – tanda penuaan dini. Ada banyak tips kecantikan wajah tradisional maupun tips kesehatan wajah secara alami untuk menjaga kecantikan wajah dari kulit kusam.

Merawat Wajah Dari Masalah Kulit Kusam

Merawat Wajah Dari Masalah Kulit Kusam

Perawatan wajah tradisional jauh lebih baik dibandingkan dengan perawatan wajah secara modern menggunakan krim/ bantuan medis. Hal ini dikarenakan perawatan wajah tradisional tidak memiliki efek samping, tidak menyebabkan ketergantungan, mudah untuk mendapatkan bahannya, serta lebih murah. Perawatan wajah secara modern memiliki banyak efek samping negatif jika digunakan secara terus menerus, pastinya biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Beberapa orang rela merogoh ratusan juta hanya untuk merawat wajah, padahal kulit wajah akan mengalami penuaan lebih cepat. Menjaga kecantikan wajah secara alami sudah terbukti dari jaman dahulu kala lebih efektif dan membuat kulit wajah selalu nampak awet muda.

Konsumsi air putih 1 liter setiap hari bagus dalam membuat wajah berseri. Air putih bukan cuma mencegah dehidrasi atau melarutkan racun di organ tubuh, air putih juga menjaga kelembaban dan kehalusan kulitmu. Dengan menjaga banyaknya konsumsi air putihmu sehari-hari, bisa membuat wajahmu kembali cerah dan berseri-seri hanya dalam waktu beberapa minggu. Olahraga juga dapat membuat tubuh bugar. Ketika kamu berolahraga, kelenjar keringat banyak memproduksi keringat dari pori-pori kulit. Dengan produksi keringat itu, kotoran-kotoran yang terkunci di dalam pori – pori ikut terdorong keluar dari keringat.