Obat Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam

Obat untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam dengan ampuh di apotek. Seperti kita ketahui, ada banyak sekali macam-macam obat jerawat yang dijual di pasaran dengan mudah saat ini. Akan tetapi, sebagai konsumen tentu Anda harus cerdas memilih produk terlebih lagi produk ini sangat mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Sebelum Anda membeli produk obat-obatan penghilang bekas jerawat, sebaiknya periksa terlebih dahulu tanggal kadaluarsanya. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa obat tersebut tidak mengandung zat-zat berbahaya, seperti propylene glycol, triclosan, phythalates, petroleum dan merkuri.

Obat Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam

Obat Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam

Untuk membeli obat penghilang jerawat, sebaiknya Anda pastikan membeli obat-obatan yang bebas unsur-unsur zat berbahaya yang telah disebutkan di atas. Hal ini dikarenakan zat-zat kimia di atas sangat berbahaya bagi kulit Anda.

Tak hanya itu saja, ketika Anda membeli obat penghilang jerawat di apotek pastikan kalau obat tersebut telah mendapatkan lisensi dari BPOM. Bagi Anda yang tidak ingin terjebak memilih produk yang salah, ada beberapa tips memilih obat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan aman di apotek seperti berikut ini :

1. Memiliki kandungan AHA (Alfa Hidroxy Acid)

Apabila Anda mengalami permasalahan seperti sel kulit mati, Anda sebaiknya memakai sabun untuk membersihkan wajah yang memiliki kandungan Alfa Hidroxy Acid yang termasuk ke dalam zat Fluit Acid sebagai zat kimia yang umum ditemukan pada buah-buahan ataupun susu. AHA ini berfungsi dalam mengatasi berbagai macam masalah pengelupasan kulit.

Selain itu, zat ini juga efektif sebagai zat anti penuaan dini baik pada wanita maupun pria. AHA juga berperan untuk mengurangi efek pengeriputan di area wajah. Akan tetapi pemakaian zat ini sendiri tidak sesuai bagi kulit untuk orang-orang di atas usia 40 tahun. Jadi penggunaan zat ini sangat baik untuk remaja maupun orang dewasa.

2. Memperhatikan zat-zat alami yang terdapat dalam krim

Jika Anda mencari obat-obatan anti jerawat di apotek sebaiknya perhatikan zat-zat alami yang terkandung dalam obat tersebut. Apabila Anda memilih produk berbentuk krim, sebaiknya perhatikan kandungan zat alami seperti lemak ataupun minyak alkali.

Apabila Anda memakai produk sabun sebaiknya pilih sabun dengan kandungan asam salisilat dan benzoil peroksida. Zat-zat alami yang terdapat pada produk-produk penghilang jerawat ini sangat aman untuk digunakan.

3. Hindari krim yang menawarkan hasil instan

Jika Anda melihat iklan atau promosi produk anti jerawat, sebaiknya jangan terlalu mempercayai produk yang menawarkan hasil yang instan. Mungkin saja produk tersebut memang efektif untuk menghilangkan jerawat dalam sekejap. Namun, apakah zat-zat yang digunakan dalam obat-obatan tersebut aman untuk digunakan ataukah berbahaya?

Justru, produk-produk yang menawarkan hasil yang instan biasanya memakai zat-zat yang berbahaya dengan dosis yang tinggi. Hasilnya bisa saja instan, namun jaminannya adalah wajah Anda yang akan mengalami kerusakan secara perlahan apabila menggunakan zat-zat tersebut dalam jangka waktu yang lama.