Sabun Pemutih yang Nutrisi Sangat Penting untuk Tunda Penuaan Dini

Sabun pemutih yang nutrisi sangat penting untuk tunda penuaan dini.Menjadi hal yang wajah jika setiap orang mengalami penuaan yang ditandai dengan kulit wajah berkerut serta muncul kerutan dan garis halus. Faktor yang pasti mempengaruhi masalah penuaan kulit adalah usia. Tak ada bisa menunda atau memperlambat usia seseorang dapat bertambah, yang bisa dilakukan hanya mencegah tanda-tanda penuaan dini muncul sehingga kulit akan selalu tampak awet muda.

Karena itulah banyak yang lantas melakukan segala macam cara untuk mempercantik diri dan menghilangkan kerutan serta garis halus di wajah. Selain mengeluarkan banyak uang dengan pergi ke klinik kecantikan, ada pula yang membeli produk skincare dari merek kosmetik ternama yang tentunya tak kalah mahal.

Sabun Pemutih yang Nutrisi Sangat Penting untuk Tunda Penuaan Dini
Sabun Pemutih yang Nutrisi Sangat Penting untuk Tunda Penuaan Dini

Sayangnya tak semua memberikan hasil sesuai keinginan. Lebih parahnya ada pula yang menjadikan kulit rusak dan muncul jerawat dimana-mana. Dengan alasan tersebut, lantas ada juga yang mulai melirik perawatan wajah secara alami seperti menggunakan masker dari buah, sayur atau tanaman tertentu yang memang sudah dipercaya dan teruji baik untuk kesehatan kulit.

Menurut ahli estetika, perawatan untuk kulit wajah harus dilakukan dengan rutin dan tak boleh setengah-setengah. Beberapa yang penting diantaranya krim pelembap, pembersih wajah dan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, dengan perawatan yang rutin dan tepat, kulit pun akan terjaga elastisitasnya dan tampak awet muda.

Baca: Tips Menjaga Kecantikan Wajah Secara Alami

Sedangkan ada 3 nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit dalam menjaga kelembapan sekaligus kecerahan dan kekencangan wajah, salah satunya adalah vitamin A. Tak cuma baik untuk mata, vitamin A juga tersedia dalam bentuk Retinol dan Retinaldehyde yang penting untuk urusan peremajaan kulit. Retinol misalnya, bahan yang satu ini sudah umum digunakan oleh produk skincare khusus anti aging. Sedangkan Retinol juga dapat menyamarkan kerutan dan garis halus serta noda gelap dan tanda-tanda kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Selanjutnya ada pula vitamin B yang tak kalah penting dalam mencegah jerawat dan menenangkan kulit kemerahan hingga iritasi dengan sifatnya sebagai anti inflamasi dan antibakteri. Sementara vitamin B3 atau Niacinamide dapat menjaga kelembapan kulit dan melindunginya dari radiasi matahari yang berbahaya. Tak mengherankan jika banyak lotion wajah dan krim yang memilih vitamin B3 sebagai komposisi utamanya.

Kemudian ada vitamin C yang sangat baik dan efektif dalam melindungi kulit dari sinar matahari serta radikal bebas lainnya, entah itu polusi maupun udara kotor. Namun tak hanya itu saja, vitamin C juga banyak dimanfaatkan untuk mencerahkan wajah serta meratakan warna kulit yang belang atau tidak rata akibat pigmentasi. Sedangkan jika dicampurkan dengan bahan collagen, vitamin C dapat mengembalikan elatisitas kulit dan kekencangannya.

Akan tetapi seperti yang sudah disebutkan di atas, salah satu rutinitas perawatan yang penting adalah membersihkan wajah secara teratur. Gunakan sabun pemutih dengan kandungan bahan alami semacam aloe vera, propolis dan collagen seperti yang terdapat pada Prolivera – Premium Facial Soap. Perpaduan ketiganya akan membantu menjaga kecerahan sekaligus mencegah dan menghilangkan jerawat, komedo dan noda gelap. Selain itu juga dapat ikut mengencangkan wajah dengan kandungan collagen di dalamnya.